Cara Teruji untuk Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web

Google memproses lebih dari 40.000 permintaan pencarian setiap detik. Anda benar-benar dapat menonton pencarian secara real time. 

Banyak bisnis berjuang untuk menemukan cara baru dan inovatif untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Ada banyak informasi yang salah secara online tentang cara menarik lebih banyak pengunjung, yang dapat menyebabkan penggunaan strategi lelah yang sama berulang kali dan tidak melihat hasil yang positif.

Bagaimana Dapat Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web?

Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Namun, apakah ada cara yang benar-benar teruji untuk dapat meningkatkan lalu lintas situs web? Jawabannya adalah ada, akan tetapi butuh usaha. Berikut adalah cara teruji untuk meningkatkan lalu lintas situs web.

1. Pikirkan Tentang SEO

Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah kunci untuk menarik pengunjung ke situs Anda. On-page SEO mungkin menjadi satu-satunya faktor terbesar dalam menentukan di mana situs web Anda berakhir di SERP (halaman hasil mesin pencari). Semakin tinggi SERP Anda, semakin besar kemungkinan peselancar Google mengklik ke situs Anda. Dengan cara melihat statistik pengunjung website anda bisa mengetahui sejauh mana anda berkembang.Pastikan setiap elemen halaman — termasuk judul, h1 atau header, deskripsi meta, teks alternatif, dan URL — kaya akan kata kunci dan berfokus pada maksud pengguna halaman tersebut. 

Konten sebenarnya di situs Anda juga merupakan faktor penting dalam menentukan peringkat Anda di SERP. Selalu sertakan kata kunci yang relevan dalam konten Anda. Kata kunci harus digunakan secara alami, tidak dimasukkan ke dalam konten terlalu banyak sehingga mengurangi ide utama atau mengalihkan perhatian pembaca. (Ingat, dalam hal konten, kualitas mengalahkan kuantitas kata kunci.) 

2. Buat Konten Keren

Konten yang luar biasa (relevan, gemuk, menarik) tidak hanya meningkatkan peringkat SERP Anda, tetapi juga bagus untuk membuat pengunjung tetap terlibat setelah mereka mengklik ke situs Anda dan meningkatkan lalu lintas situs web anda.

Itulah mengapa tidak cukup hanya memposting konten lama; Anda perlu membuat konten yang mudah diingat dan menghilangkan kebisingan. Lakukan ini dengan menggali apa yang membuat perusahaan Anda unik — dan mengapa Anda yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. 

3. Perbarui Konten Usang

Hei, kita sedang melakukannya sekarang! Postingan ini awalnya ditulis pada tahun 2019, dan merupakan salah satu postingan blog terpopuler kami. Tapi banyak yang berubah dalam tiga tahun terakhir (seperti, banyak). Jadi kami pikir sudah waktunya untuk memperbarui dengan beberapa tips baru.  Pembaca Anda tidak hanya akan menghargai konten yang diperbarui, Google — dan algoritme yang selalu berubah — juga menyukai pandangan baru. 

Anda juga tidak perlu membatasi penyegaran konten untuk mengutak-atik posting blog. Coba gunakan kembali konten blog sebagai infografis atau bahkan video penjelasan. 

4. Memaksimalkan Media Sosial

Rata-rata orang dewasa menghabiskan 147 menit per hari di media sosial. Bisnis yang tahu cara memanfaatkan kekuatan audiens yang tertahan (walaupun teralihkan) ini memiliki peluang untuk menumbuhkan kesadaran merek, afinitas, dan loyalitas. Dan, tentu saja, menarik lebih banyak lalu lintas situs web. 

Berikut adalah Beberapa Ide Memaksimalkan Media Sosial untuk Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web Anda: 

  • Posting konten (blog, e-book, buku putih, infografis, video, dll.) di seluruh platform media sosial Anda.

  • Terlibat dengan pengikut dengan membalas, me-retweet, dan menandai mereka di konten yang relevan. 

  • Gunakan tagar yang mewakili merek Anda. 

  • Video adalah cara yang bagus untuk menarik penggulir agar berhenti dan mendengar apa yang Anda katakan. Tayangkan langsung atau bagikan video singkat yang benar-benar mengagumkan yang menambah nilai (walaupun itu hanya nilai hiburan).

  • Pastikan untuk menyertakan ajakan bertindak pada postingan informatif dan mendidik yang mendorong pembaca kembali ke situs kaya konten Anda. 

5. Gunakan Iklan untuk Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web

Jika anda menggunakan hosting Laravel cPanel untuk menghosting situs web anda, meskipun penelusuran organik masih lebih baik dalam mengarahkan lalu lintas (sekitar 5,66% lebih baik daripada berbayar), iklan berbayar seperti bayar per klik (PPC) dan iklan media sosial dapat membantu Anda terhubung dengan audiens yang lebih besar sambil menargetkan pelanggan ideal Anda. 

Ketika digunakan bersama sebagai bagian dari strategi pemasaran digital berbasis konten, pencarian organik dan berbayar mendominasi lalu lintas situs web. Faktanya, gabungan pencarian berbayar dan organik menghasilkan sekitar 76% dari total lalu lintas untuk perusahaan B2B. 

6. Tulis Posting Tamu

Posting tamu untuk situs web lain adalah cara yang efektif untuk menghasilkan tautan balik, meningkatkan lalu lintas rujukan, dan meningkatkan peringkat SERP. Anda harus selalu meneliti situs web secara menyeluruh dalam industri Anda untuk mempromosikan.

Pertama, lihat konten situs web dan pastikan kontennya berkualitas tinggi, periksa otoritas domainnya, dan pelajari panduan posting tamunya. Juga, tanyakan pada publikasi apakah mereka akan mempromosikan kiriman tersebut di media sosial dan menandai Anda.

7. Tukarkan Backlink

Ada banyak manfaat backlink untuk bisnis Anda. Diantaranya adalah peringkat SERP yang lebih besar dan peningkatan visibilitas. Satu studi menemukan bahwa hasil pencarian teratas di Google memiliki backlink 3,8 kali lebih banyak daripada yang ada di posisi No. 2 hingga No. 10. 

Tautan balik bisa datang dalam bentuk daftar direktori, tetapi cara terbaik untuk mulai mendapatkan tautan balik adalah dengan menghasilkan konten terbaik dan selalu hijau yang menambah nilai pada ceruk pasar Anda. Kemudian, jangkau orang lain di industri tersebut dan minta mereka untuk berbagi. Untuk menambah insentif ekstra, Anda dapat mengusulkan pertukaran backlink yang saling menguntungkan dengan menawarkan untuk menambahkan salah satu tautan mereka ke postingan Anda juga.

Kesimpulan

 

Ada banyak cara untuk dapat meningkatkan lalu lintas situs web anda. Beberapa cara di atas adalah beberapa cara teruji yang bisa anda coba untuk meningkatkan lalu lintas situs web anda. Anda bisa mencoba untuk memaksimalkan setiap cara yang anda tahu untuk dapat meningkatkan lalu lintas situs web anda. Dengan begitu, ke depannya anda akan dapat berada pada hasil yang anda dambakan.

 

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memperbanyak Pengikut Instagram secara Gratis

Baca Komik Mangaku Pro Apk

Konsumsi Makanan Sehat Ini Untuk Menambah Berat Badan