Kelebihan cPanel

Kelebihan dan Kekurangan Dari Cpanel

 

Kelebihan Cpanel adalah merupakan web hosting yang memudahkan pengelolaan domain,host dan situs web. Pengguna akan merasakan banyak manaaf karena panel kontrol yang memiliki beberapa keunggulan.

 

Dapat dibilang hampir semua penyedia hosting menjadikan cPanel sebagai software resmi mereka untuk mengelola fitur yang mereka tawarkan.

 

Mudah Untuk Dipelajari

 

Kelebihan lain dari cPanel ini Juga mudah bagi pemula untuk bisa mengelola web hosting. meskipun begitu berkembangnya teknologi memberi banyak pillihan untuk pemula yang mengelola web agar lebih cepat mahir

 

Hemat waktu dan juga biaya

 

cPanel diketahui juga gratis, menggunakannya tidak hanya membantu menghemat waktu karena mudah untuk digunakan, akan tetapi juga dapat membantu mengurangi biaya, karna sifat cPanel gratis dapat memngkinkan siapa saja untuk menggukannya.

 

Fitur yang banyak

 

Kelebihan dari cPanel tersebut adalah ketersediaan fitur yang banyak, karena lengkap dan kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur yang berbeda untuk tujuan yang sama.

 

contohnya, untuk melakukan pencadangan, cPanel juga memberi tiga pilihan yang berbeda. antara lain jetBackup, Backup Wizard dan Fitur Backup bawaannya.

 

Panduan dan Dokumentasi Yang Lengkap

 

Seiringnya waktu semakin populernya perangkat lunak, biasanya juga semakin lengkap manualnya. yang sama berlaku untuk cPanel. perangkat lunak konsol ini menyediakan dokumentasi yang lengkap dan luas di situs resminya.

 

Kekurangan cPanel

 

cPanel juga memiliki kelebihan yang banyak seperti yang sudah dijelaskan diatas, namun rupanya panel kontrol satu ini juga mempunyai beberapa kekurangan.

 

Meskipun cPanel tersbut panel kontrol yang banyak dicari, sebelum menggunakan sabaiknya pertimbangkan kekurangannya seperti berikut:

 

Performanya agak lambat

 

cPanel memang memiliki kelebihan berupa fitur-fitur yang kaya, hanya saja semakin banyak fitur ini yang ternyata memberi kelemahan.

Namun fitur yang terlalu banyak yang tak pelak membuat performa cPanel akan lambat jika dibandingkan dengan Plesk.

 

Pengaturan Bisa Berubah Otomatis

 

Meskipun cPanel juga mudah digunakan, rupanya banyak juga pengguna yang sering kebingungan sehingga terdapat beberapa pengaturan yang berubah secara tiba-tiba.

 

Sehingga pengelola web perlu memeriksa pengaturan secara berkala. ketika ada perubahan yang bisa segera mengembalikan seperti semula.

 

Membingungkan Beberapa Pengguna

 

Kekurangan cPanel berikutnya selalu berkaitan dengan fitur-fitur. banyak opsi fitur yang tujuannya sama dapat membingungkan beberapa pengguna.

 

Beberapa Menjalankan Sofware yang Tidak Diupgrade

 

jika memporitaskan keamanan, juga memiliki kelemahan yang tidak terduga seperti tidak menjalankan software tanpa upgrade. sehingga lebih rentan terkena virus yang kemungkinan berbahaya bagi kemanan data disuatu website.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memperbanyak Pengikut Instagram secara Gratis

Baca Komik Mangaku Pro Apk

Konsumsi Makanan Sehat Ini Untuk Menambah Berat Badan